GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

HIDUP DAN WAKTU


      Tuhan bekerja sesuai dengan waktu-Nya sendiri dan waktunya Tuhan adalah waktu yang indah               (Pengkhotbah 3:11). Kita yang hidup dunia ini ada waktu kita lahir dan juga ada waktu kita meninggal. Dan orang yang mempunyai mimpi adalah orang yang tidak menghilangkan waktunya. Di dalam Alkitab ada orang yang mempergunakan waktunya dengan baik misalnya; Yusuf, Yosua, Daud dan Paulus. Karena itu mari kita mempergunakan waktu yang ada selama kita masih tinggal di dunia ini. Untuk menjalankan waktu kita dengan baik, kita harus hidup di dalam pimpinan Roh Kudus.
          Belajarlah hidup dalam rencana Allah maka Roh Kudus akan memberi pengharapan bagi kita sehingga kita melihat apa kehendak Tuhan dalam hidup kita di masa yang akan datang. Roh Kudus membimbing melalui setiap situasi dan padang gurun dalam hidup kita.
Saat kita melihat situasi dalam hidup, di situ tidak ada pengharapan, tetapi situasi itu kita bawa kepada Tuhan maka Tuhan akan membimbing dan menolong kita.
       Tujuan kita hidup di dunia ini adalah menyembah Tuhan maka Tuhan memberi sukacita yang besar dalam hidup kita.  Kita tidak bisa mengubah situasi tetapi saat kita memandang Tuhan maka situasi akan berubah. Di dalam kehidupan kita harus mempergunakan waktu dengan baik maka ada pengharapan. Di dalam Efesus 5:15-17 menyatakan;  Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.
        Kita harus mempergunakan waktu yang diberikan untuk menyembah Tuhan. Karena kita hidup di dunia ini hanya sementara dan akan meninggalkan dunia ini untuk pergi ke sorga. Dan kita yang hidup di zaman ini adalah hidup di zaman anugerah sehingga keselamatan yang kita dapat dari Tuhan Yesus dengan Cuma-cuma bukan perbuatan baik.
        Orang yang memandang situasi dalam hidupnya adalah orang yang gagal, tetapi orang yang memandang Tuhan Yesus ada pengharapan dan sukacita dalam hati.  Tuhan menunggu waktu yang sedang kita pikirkan dan doakan. Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. Walaupun ada musuh di depan kita, itu adalah hidangan bagi kita karena Tuhan menyertai kita  dan memberi pengharapan kepada kita sehingga  kita hidup damai sejahtera dan kesuksesan. AMIN.....

Khotbah : Pdt. Abraham Han
By May andreanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar