GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

KEKEKALAN DAN WAKTU


  Pada mulanya Tuhan Allah menciptakan langit dan bumi. Langit dan bumi adalah tempat yang kita tinggal sekarang ini dan juga kita hidup di dunia ini, kita hidup dibatasi oleh waktu tetapi ketika kita meninggalkan dunia dan kita masuk sorga di sana ada kehidupan kekekalan dan tidak ada perubahan waktu. Tuhan Yesus hidup dalam kekekalan turun kedunia untuk membebaskan kita dari dosa dan Tuhan Yesus masuk dalam waktu (dunia) untuk memikul beban kita. Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.(Ibrani 4:15). Kita yang hidup dalam waktu misalnya; ada masa kecil, remaja, dewasa, tua dan sesudah itu meninggal. Jadi kita yang hidup di dunia dibatasi              oleh waktu dan dikuasai oleh setan.
  Jadi kehidupan yang kita jalani didunia ini penuh dengan penderitaan sehingga Tuhan Yesus datang kedunia dan hidup di dalam waktu  untuk  melepaskan kita, karena Dia adalah Allah yang penuh kasih. Allah yang kekal datang kedinia untuk membuka jalan yang kekal bagi kita. Filipi 2:6-8 menyatakan, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
       Tuhan Yesus datang kedunia untuk membereskan semua pelanggaran kita yaitu dosa, sakit penyakit, dan kutuk kita semua. Dan melalui kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus kita mendapat kebebasan sehingga kita bebas dari segala penderitaan yaitu sakit penyakit, kutuk dan dosa.
Kebangkitan Tuhan Yesus mengalahkan kuasa maut dan Tuhan Yesus memberi hidup yang kekal, kuasa dan damai sejahtera kepada kita. Tuhan Yesus bukan hanya bangkit dari maut tetapi Dia juga naik ke sorga untuk menyediakan tempat bagi kita semua. Jadi kehidupan Tuhan Yesus tidak berubah baik hari ini sampai selama-lamanya (Ibrani 13:8).
        Tuhan Yesus yang kita percayai bukan Tuhan Yesus di masa lampau tapi Dia adalah Tuhan nyang tiadk berubah sampi selama-lamanya. Waktu Tuhan Yesus naik ke sorga kemudian Dia meminta kepada Bapa seorang penolong yang lain untuk kita Yaitu Roh Kudus (Yohanes 14:16-18). Roh Kudus datang tinggal di dalam hati dan menolong kita dari gangguan iblis. Jadi kita yang hidup dalam waktu juga ada kekekalan kaerna kita ada di dalam Tuhan Yesus. AMIN.....!!!

Khotbah : Pdt. Abraham Han
By May andreanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar