GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

MILIKI SEMANGAT DALAM MELAYANI TUHAN


Ada tiga hal yang harus kita kerjakan supaya kita tetap semangat dalam melayani Tuhan:
1.  kita harus memiliki pengharapan.

     Dalam Ibrani 6: 19, menjelaskan supaya Kita tetap kuat sebagai orang percaya kepada kristus serta berharap pada-Nya maka apapun yang kita hadapi maka kita akan tetap semangat. Matius 19: 27 – 29, Tuhan Yesus Jawab petrus milikilah pengharapan, sama halnya dengan kita apapun yang kita perbuat untuk Tuhan maka Tuhan akan ganti berlipat kali ganda itulah janjiNya kepada kita. Saat kita meninggalkan sesuatau yang kita kerjakan dan mengikuti  dan melayani Tuhan maka Tuhan memberkati kehidupan kita,  jikalau kita mempunyai pengharapan dalam Kristus Yesus maka apapun yang terjadi  kita tetap semangat               dan melayani pekerjaan Tuhan.
2. Sabar dalam kesesakan.
       Seringkali dalam kesesakan, persoalan, sakit penyakit kita sebagai orang percaya meninggalkan Tuhan, seharusnya dalam menghadapi apapun kita harus sabar dalam kesesakan. Kisah para rasul 16: 20 – 33, Paulus dan Silas menghadapi  masalah saat memberitakan Injil tetapi mereka sabar dalam kesesakan maka mujizat Tuhan dinyatakan segingga banyak jiwa-jwa yang bertobat dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat. Kesabaran dalam melayani pekerjaan Tuhan wajib dimiliki oleh setiap orang yang percaya kepada, oleh sebab itu mari kita minta pimpinan kuasa Roh Kudus untuk memimpin kehidupan dan pelayanan kita. Kesabaran merupakan buah – buah Roh, hanya orang yang dipimpin oleh kuasa Roh Kuduslah yang dapat menghadapi setiap persoalan dalam melayani pekerjaan Tuhan.
3. Bertekun dalam Doa.

     Di dalam Doa ada semangat untuk melayani pekerjaan Tuhan, walaupun kita menghadapi berbagai persoalan hidup, tekanan, maupun himpitan dalam hidup, hal ini tidak  membuat kita mundur dalam melayani dan mengiring akan Tuhan Yesus. Di dalam 1 samuel 1: 10, Hana yang mengalami tekanan dalam dirinya  tetapi ia tetap tekun berdoa. Contoh yang sangat baik dari Hana dalam menghadapi tekanan, yaitu dia mengambil sikap datang di bawa kaki Tuhan yaitu berdoa meminta belas kasihan dan pembelaan dari Tuhan Yesus. Demikian juga dengan kita hadapilah masalah  dan datang kepada Tuhan mengambil sikap Doa dan tetap nantikan pertolongan Tuhan maka kita akan melihat pertolongan dan mujizat dalam hidup. Karena itu mari kita memiliki pengaharapan, dan hidup bertekun di dalam doa ....!!!AMEN 

Khotbah : Pdt. Abraham Han
By May andreanus

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar