GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Jumat, 01 Februari 2013

Mengapa Yesus harta saya


     Tuhan Yesus adalah harta dan terang keselamatan bagi kita sehingga kita sekarang kuat menjalani kehidupan ini dan juga kita mendapat kehidupan yang baru di dalam Yesus. Kalau Tuhan Yesus ada bersama dengan kita maka maka dosa tidak menguasai kehidupan kita.
  1. Tuhan Yesus adalah terang dalam hati kita.
   Kita hidup tanpa terang maka ada kegelapan yang menguasai kita tapi Yesus datang memberi terangNya kepada kita sehingga kita bisa bertobat. Saat terang Yesus datang maka kegelapan itu meninggalkan kita sehingga kita mendapat keselamatan dan kehidupan yang kekal di surga. Mazmur 16:11 menyatakan; Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa. Jadi melalui  terang  Yesus  yang   menyinari kita sehingga keputusasaan kita menjadi hilang maka sukacita dari Kristus  Yesus  datang  menerangi  kita.
     2.  Tuhan Yesus adalah keselamatan kita.

      Tuhan Yesus membawa berkat, lewat keselamatan dan membebaskan kita dari kutuk kemiskinan sehingga kita beroleh kekayaan yang berlimpah-limpah. Di dalam 2 Korintus 8:9 di sana menyatakan; Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya. Dan juga Tuhan Yesus membebaskan kita dari dart tawanan memlaui sakit penyakit, jadi Tuhan Yesus membereskan semuanya di atas kayu salib.
         Tuahn Yesus menanggung semua kutuk dan kesalahan kita sehingga kita hidup di dalam kebenaran dan beroleh iman, pengharapan dan kasih. Hai ini supaya kita sungguh-sungguh di merdeka dan tidak lagi mengenakan kuk perhambaan (Galatia 5:1). Kita yang percaya kepada Tuhan Yesus maka kita menerima hadiah yaitu Tuhan Yesus sebagai hadiah yang terbaik.
      3. Tuhan Yesus adalah kuasa dalam hidup kita.

         Tuhan Yesus sebagai kuasa yang menjaga kehidupan kita dari kuasa kegelapan yang mau mengganggu kita. Firman Tuhan berkata di dalam Mazmur 27:2-3 menyatakan; Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh. Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itu pun aku tetap percaya. Tuhan Yesus sebagai batu yang besar yang melindungi kita dari setiap masalah atau dari kuasa kegelapan sehingga kita bisa beristirahat dengan aman. Tuhan Yesus memberikan kuasa dala hidup kita sehingga kita mempunyai pengharapan di dalam Kristus Yesus. Dan juga, di dalam Tuhan Yesus segala sesuatu yang kita ingginkan semuanya sudah Dia sediakan bagi orang yang mengasihiNya. Hadiah terbesar dalam hidup kita adalah Tuhan Yesus, asalkan kita sungguh-sungguh percaya akan kuasa-Nya. Karena itu marilah kita hidup di dalam terangnya Tuhan Yesus. AMIN....!!!

Khotbah : Pdt. Abraham Han
By : May Andreanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar