GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

PERINTAH YANG TERAKHIR DARI TUHAN YESUS


       Sebelum Tuhan Yesus terangkat ke sorga, Dia memberikan perintah terakhir kepada murid-muridnya. Dan perintah itu berupa wasiat, supaya iman kita bertumbuh. Apa wasiat yang Tuhan Yesus tinggalkan bagi sebagai orang percaya:
        1.   Kita akan mengusir setan demi nama Tuhan Yesus.
    Jadi yang paling penting dalam kehidupan kita sebagai orang percaya adalah mencari Tuhan serta menyembah Tuhan sebagai Allah yang hidup, sehingga kita dapat mengusir setan-setan. Orang yang mempunyai iman yang kuat dapat mengusir setan, tapi orang yang tidak punya iman yang kuat, ia akan diserang oleh iblis sehingga waktu mendengar Firman Tuhan ia menutupi telinganya. Kita dapat mengusir setan hanya melalui darah Tuhan Yesus maka iblis itu pergi dari kehidupan kita. Dan juga melalui doa kita, kita mengundang hadirat Tuhan sehingga kuasa iblis dikalahkan (Yakobus 4: 7).
   2. Kita akan berbicara bahasa-bahasa baru.
   Perintah Tuhan Yesus ini supaya kita menerima bahasa baru yaitu bahasa Roh. Orang yang berdoa dengan bahasa Roh maka ada damai sejahtera dalam hatinya. Roh Kudus adalah sebagai Roh penghibur yang sanggup mengubah hati kita sehingga ada sukacita. Roma8:26 di sana menyatakan bahwa Roh Kudus membantu kita dalam doa dan setiap keluhan-keluhan kita kepada Allah.
3. Kita akan memegang ular.
    Arti memegang ular adalah kita harus membedakan hal-hal dunia dengan Firman Tuhan.                1 Yohanes 2:16 berkata; sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Allah Bapa, melainkan dari dunia. Ketika kita hanya melihat hal yang tidak baik maka hal hal itu akan terjadi tetapi ketiak kita melihat hal yang baik maka hal yang baik juga tejadi dalam hidup kita. Karena itu padanglah Tuhan Yesus sebagi Juruselamat kita.
4. Kita akan minum racun maut, kita tidak binasa.
   Racun maut itu adalah iblis, tetapi melalui salib Tuhan Yesus iblis sudah dikalahkan. Jadi saat kita memandang Tuhan Yesus, kita mendapat kesembuhan.
5. Kita akan meletakkan tangan atas orang yang sakit maka mereka menjadi sembuh.
  Injil yang diberitakan Tuhan Yesus adalah Injil yang menyembuhkan, dan untuk mendapat kesembuhan kita harus memiliki iman. Di dalam Yakobus 5:15-17, menyatakan; Dan doa yang lahir iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan yang Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni. Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar,bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. AMIN

Khotbah : Pdt. Abraham Han
By May andreanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar