GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

GUA DAN TEROWONGAN


Di dalam kehidupan kita ada gua yaitu gua dosa, gua penyakit, gua kematian, gua kemiskinan dan gua kutuk tetapi kita yang ada di dalam Tuhan Yesus maka gua itu di ubah menjadi trowongan.  Mazmur 23:4 menyatakan bahwa kita dahulu di dalam lembah kekelaman tetapi Tuhan menuntun hidup kita melalui kuasa Roh Kudus-Nya. Dan melalui Tuhan Yesus kita dapat masuk dalam terang Allah Bapa sehingga kita dapat berkomunikasi dengan Allah Bapa.     
Jadi kita yang mengikuti jalan- atau jejek-Nya Tuhan Yesus maka ada pengharapan karena Dia sendiri adalah pintu untuk kita keluar dari gua sehingga ada berkat kesembuhan dan berkat keselamatan bagi kita. Walaupun dalam kehidupan kita ada masalah  tetapi melalui kepercayaan kita  kepada  Tuhan  Yesus  makasemuanya akan menjadi baik. Yakobus 1:2-4; Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun. Masalah yang kita hadapi untuk membentuk karakter iman sehingga kita memiliki iman yang teguh di dalam Tuhan.
      Iman kita bertumbuh sehingga hidup Tuhan Yesus semakin nyata dalam kehidupan kita. Walaupun ada musuh tapi Tuhan menyiapkan hidangan rohani sehingga iman kita bertumbuh dan Tuhan membuat pekerjaan kita berhasil. Musuh membuat gua dalam kehidupan kita tetapi Tuhan Yesus membuat terowongan bagi kita. Di dalam Mazmur 119:71 menyatakan; Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu. Ada kesulitan kita mencari Tuhan tapi tidak ada kesulitan atau hidup yang enak kita tidak mencari Tuhan tetapi kesulitan itu mengubah sikap dan situasi menjadi baik. 2 Korintus 4:17-18; Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.  Tidak ada gua yang membawa kita  hidup dalam keputusasaan karena Tuhan Yesus membuat terowongan bagi kita untuk dibebaskan dari dosa, penyakit, kutuk dan kemiskinan. AMIN.....!!!!
            
Khotbah : Pdt. Abraham Han
By May andreansu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar