GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

BERDOALAH DENGAN TIDAK JEMU-JEMU


  Doa adalah satu-satunya jalan untuk kita mendapat jawaban dari Tuhan. Dan juga doa merupakan penyerahan hasrat kita kepada Tuhan dan mengucap syukur tentang anugerah-Nya.
  Untuk kita mendapat jawaban ada beberapa kondisi:
1.  Ada tembok antara kita dengan Tuhan.
  Tembok yang menghalangi kita untuk mendapat jawaban dari Tuhan adalah dosa:
-  Dosa terhadap sesama (Mat 11:25)
    -       - Dosa ketidaktaatan (Yak 4:17)
            -  Dosa keserakahan (Yak 4:1-3)
            -  Dosa kesombongan (Amsal 21:4)
  Karena itu, untuk menerima jawaban dari Tuhan kita harus bertobat dan minta ampun kepada Tuhan maka Tuhan akan menyucikan kita dari segala kesalahan dan kejahatan kita (1 Yohanes 1:9 ).
2. Kita harus tahu janji dari Tuhan.
    Waktu kita berdoa, kita harus pegang janji Tuhan yaitu firman-Nya. Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya (Yohanes 15:7).
3. Kita berdoa tidak boleh mundur.
   Sebelum kita mendapat jawaban dari Tuhan, kita terus berdoa seperti seorang janda meminta pertolongan kepada hakim yang lalim sehingga hakim itu juga tergerak menolong dia. Demikian juga kita jangan pernah berheti berdoa kepada Tuhan, percaya bahwa Allah kita adalah Allah yang baik.
4. Kita harus mengucap syukur kepada Tuhan Yesus.
  Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya (Mazmur 50:23). Kita mengucap syukur atas anugerah yang Tuhan berikan dengan cuma-cuma kepada kita yaitu keselamatan.
5. Senjata kita adalah pengakuan mulut.
   Perkataan kita menguasai seluruh kehidupan kita, Firman Tuhan berkata; hidup dan mati di kuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya (Amsal 18:21). Jadi, ketika kita mengubah perkataan kita yang negatif menjadi perkataan yang positif maka situasi kehidupan kita secara otomatis berubah menjadi kehidupan yang penuh sukacita dan hidup berkemenangan. Doa kita terjawab tergantung pada pengakuan mulut kita, Firman Tuhan berkata; mintalah, carilah dan ketoklah maka kamu akan mendapatkannya..... (Matius 7:7). AMIN...!!!

Khotbah : Pdt. Abraham Han
By May andreanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar