GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

KEGAGALAN DATANG PANDANGLAH LANGKIT, BINTANG-BINTANG KELIHATAN


  Waktu kita mengalami keputus-asaan, pandanglah langit maka bintang-bintang akan kelihatan, artinya ada situasi kesulitan, kita hanya memandang Tuhan Yesus saja maka ada janji-janji berkat Tuhan sediakan bagi kita.
    1. Semua orang mengalami kegagalan.
       Adam dan Hawa mengalami kegagalan dan hidup di dalam dosa sehingga kita juga mengalami kegagalan dalam hati tetapi melalui kasih karunia Tuhan Yesus, akhirnya kita menjadi anak-anak Allah dan diselamatkan (Efesus 2:4-5). Dan juga di dalam Tuhan Yesus kita hidup di dalam kesuksesan dan cakap menghadapi setiap kegagalan yang ada. Allah menghendaki kita hidup dalam damai sejahtera dan memiliki pengharapan  (Yeremia 29:11-14).
       2. Kita mempunyai mata yang baik terhadap kegagalan.
         Melalui kegagalan dan kesulitan itu, membuat iman kita menjadi kokoh dan kuat. Di dalam 1 Petrus 5:10 menyatakan; Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu  dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya. Ayub mengalami kesulitan tetapi ia bukan orang yang gagal mengatasi kesulitan, justru ia menyadari dan dia tahu jalan hidupnya dan akhirnya ia timbul seperti emas (Ayub 23:10). Demikian juga dengan kita, melalui kesulitan awal kita melangkah menuju kesuksesan. Masalah kita bukanlah kegagalan tetapi karena ada ketakutan dalam hati. Jadi semua kita pernah mengalami kegagalan, tapi jangan takut menghadapi kegagalan maka ada kesuksesan yang Tuhan sediakan bagi kita.
       3. Kita tidak boleh berpikir tentang kegagalan.
      Jadi sikap kita terhadap kegagalan, kita harus berpikir positif. Petrus bukanlah orang yang gagal menangkap ikan tetapi dia gagal sebagai penjala ikan. Kegagalan adalah proses untuk kita bertobat dan membuang segala kesalahan kita, supaya hidup kita berkenan di hadapan Tuhan (Mazmur 51:11-14). Jadi waktu kesulitan datang kita harus mengucap syukur kepada Tuhan.  Percayalah, bahwa kegagalan yang kita alami, namun Allah memberikan kita kesempatan kedua. Walaupun kita pernah jatuh dalam kegagalan tapi Tuhan sanggup mengubahnya menjadi lebih baik karena  dalam Tuhan Yesus ada pengharapan...!!! Amin

Khotbah : Pdt. Abraham Han
By May andreanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar