GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

KEBANGKITAN YANG MENYEMPURNAKAN PENDERITAAN


 Kebangkitan Tuhan Yesus adalah pokok iman kristen, jika tidak ada kebangkitan maka sia-sialah kepercayaan kita ( 1 Korintus 15:17 ). Dan melalui kebangkitan Tuhan Yesus menyempurnakan injil kebenaran yaitu penebusan bagi dosa kita semua. Tuhan Yesus mengetahui segala situasi dunia ini, karena Dia pernah merasakannya, baik waktu anak-anak, masa muda dan masa dewasa. Jadi Tuhan Yesus mengalami semuanya sama seperti yang kita alami.
  Kebangkitan Tuhan Yesus membuktikan ada pengampunan dan kehidupan yang kekal bagi orang yang percaya kedada-Nya. Tetapi di dalam kehidupan ini kita terus melewati lembah kekelaman yaitu sakit penyakit, penderitaan, keputus-asaan dan kutuk tapi kita sebagai orang percaya ada pengharapan di dalam Tuhan Yesus. Firman Tuhan berkata di dalam 1 Korintus 10:13;Pencobaan-pencobaa  yang  kamu  alami ialah Pencobaan-pencobaan biasa, yangtidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
     Jadi melalui kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus mengalahkan kuasa maut sehingga kita ada pengharapan. Walaupun kita berbaut dosa tapi ada anugerah yang besar dari Tuhan Allah sehingga kita memperoleh keselamatan dan itu bukan karena perbuatan baik kita melainkan pemberian dari Allah                        (Efesus 2:5-8).
        Kita hidup di dunia bukan pemimpin melainkan memimpin sehingga kita bisa mengatasi dosa, kutuk, maut dan keputus-asaan bersama Tuhan Yesus. Galatia 2:20 menyatakan; namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku. Musuh yang datang, kita harus melawan dan mengusir dalam nama Tuhan Yesus sehingga ada kemenangan dan pengharapan yang kita peroleh dari Tuhan Yesus.
       Di dalam Tuhan Yesus ada terang dan kita hidup di dalam terang-Nya Tuhan Yesus sehingga kita bersaksi di dalam kegelapan. Karena itu kita senantiasa bersyukur bahwa yang jahat menjadi baik dan juga yang gelap menjadi terang di dalam Kristus Yesus. Jadi kita yang sudah menerima terang-Nya Yesus, kita harus menjadi saksi kepada orang-orang yang belum percaya kepada Yesus. Di dalam penderitaan Tuhan Yesus turut bekerja di dalamnya sehingga mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia. AMIN....!!!

Khotbah : Pdt. Abraham Han
By May andreanus
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar