GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

YESUS ADALAH GEMBALAKU


 Domba tidak bisa hidup tanpa gembala, jadi gembala harus menjaganya dengan tongkat dan membimbing pada jalan yang benar. Kita adalah domba dan Tuhan Yesus adalah gembala kita yang selalu menuntun dan menjaga kita sehingga kita hidup dengan aman.  Mengapa Tuhan Yesus disebut sebagai gembala kita karena:
1. Dia membaringkan kita di padang rumput yang hijau.
  Padang berumput hijau berbicara tentang berkat Abraham, berkat kekudusan, berkat pengampunan dosa, berkat kesembuhan dan berkat hidup kekal. Tuhan membaring kita di padang berumput hijau supaya kita hidup di dalam kepuasan dan anugerah. Dan kita harus tahu bahwa gembala kita yaitu Tuhan Yesus selalu menuntun dan menjaga kita  dengan  hati-hati. Di  dalam Yesaya 40:11menyatakan; Seperti seorang gembala Ia menggembalakan kawanan ternak-Nya dan menghimpunkannya dengan tangan-Nya; anak-anak domba dipangku-Nya, induk-induk domba dituntun-Nya dengan hati-hati.
2. Dia membimbing kita ke air yang tenang.
   Roh Kudus datang memberi air hidup di dalam hati kita yaitu memlalui kebenaran Firman Tuhan. Di dalam Yohanes 7:38-39 berkata; Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.” Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan. Dan juga Roh Kudus memberi sukacita, kebahagiaan yang penuh dengan pengharapan di dalam hati kita. Manusia tidak dapat puas dengan air yang ada di dunia ini tapi manusia puas dengan air yang di sediakan Tuhan Yesus, seperti perempuan Samaria.
3. Dia menyegarkan jiwa kita.
    Di dalam kehidupan kita, sering kita mengalami kecewaan, dan keputus-asaan, tetapi lewat semuanya itu Tuhan mau membentuk hidup kita supaya kita terus bersandar dan memandang kepada-Nya. Dan orang yang selalu memandang Tuhan maka imannya menjadi kuat dan juga ada kebahagiaan di dalam hati. Yesaya 58:11, TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan. Dan juga kita yang selalu menanti-natikan Tuhan Yesus maka mujizat Tuhan sediakan bagi kita. Jadi Roh Kudus yang diutus oleh Allah untuk menolong kita dan Tuhan Yesus sebagai gembala kita yang menuntun di setiap langkah kita  dan  melindungi atau  menjaga  kita.  AMIN....!!!

Khotbah : Pdt. Abraham Han
By May andreanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar