GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

LEMBAH KEKELAMAN DAN PEPERANGAN ROHANI


  Manusia pertama yaitu Adam  dan Hawa jatuh dalam dosa sehingga manusia ada kutuk dan ketakutan. Dan dosa itulah juga yang membawa kita masuk di dalam lembah kekelaman, tetapi Tuhan Yesus datang ke dunia untuk mengeluarkan kita dari lembah kekelaman karena lembah kekelaman  adalah maut dan kematian kekal dalam neraka. Jadi waktu kita lewat lembah kekelaman kita harus mencari Tuhan Yesus. Kita harus tahu bahwa kita adalah orang yang lemah ketika kita mencari Tuhan Yesus maka kita mendapat kekuatan.
 Untuk mendapa berkat, kita harus taat dan percaya dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan Yesus karena Tuhan Yesus sumber berkat dan pertolongan yang penuh pengharapan bagi kita. Kalau begitu setiap lembah kekelaman atau kesulitan yang kita alami Tuhan sanggup menolong kita:
       1. Ada gada dan tongkat yang menghibur kita.
      Gada yaitu salib Tuhan Yesus yang memberi pengharapan bagi kita yang berdosa supaya kita ada pengampunan. Dan tongkat sebagai pelindung kita sehingga kita dapat tempat ketenangan. Waktu kita berada di dalam lembah kekelaman, Tuhan membimbing dan menolong kita karena Dia adalah Allah yang baik (Yesaya 41:10). Di dalam situasi jangan takut karena ketakutan berasal dari iblis dan cara untuk mengatasi ketakutan melalui iman (Roma 10:17).
  2. Ada peperangan rohani.
  Melalui kesulitan yang kita hadapi, ada berkat yang besar Tuhan sediakan bagi kita. Dan juga Tuhan memberikan kuasa untuk kita melawan iblis sehingga kita memperoleh kemenangan melalui kuasa Roh Kudus maka hal yang tidak baik menjadi yang baik.            
3. Ada kebajikan dan kemurahan yang mengikti kita.
   Tuhan Yesus adalah Allah yang baik dan memberi hal yang baik bagi kita tapi iblis memberi yang jahat. Seperti Ayub mengalami situasi yang sulit tapi dia tetap kuat, walaupun istrinya dan teman-temannya meninggalkan dia tetapi dia percaya bahwa Allah  yang ia sembah adalah Allah yang baik dan akhirnya dia mendapatkan berkat yang berlimpah. Yohanes 10:10, menyatakan; Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. AMIN....!!!

Khotbah : Pdt. Abraham Han
By May andreanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar