GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

KEHIDUPAN YANG MEMPUNYAI HARTA DI DALAM BEJANA


    Tuhan Yesus satu-satunya harta yang berharga di bumi dan di sorga. Kita adalah bejana dan Tuhan Yesus adalah harta yang tersembunyi di dalam kita. Jadi kita memiliki harta yang tinggal di dalam kita sehingga kita kuat menghadapi situasi kehidupan.
       1. Dalam segala hal kita ditindas namun tidak terjepit.
      Dalam situasi apapun kita, baik waktu ada masalah, kita tidak perlu takut karena ada harta yang luar biasa di dalam kita yaitu Tuhan Yesus maka situasi dan masalah kita semuanya dapat di atasi. Jadi percayalah bahwa, Tuhan Yesus lebih besar dari pada situasi dan masalah kita sehingga kita yang ada di dalam Tuhan Yesus juga bisa melakukan    hal yang besar karena Tuhan Yesus sendiri yang berperang untuk kita.
   2. Kita habis akal namun tidak putus-asa.
   Dalam kehidupan kita kadang, kita habis akal  untuk menghadapi situasi tapi Tuhan Yesus mengubahnya menjadi baik. Misalnya Daud sebagai bejana yang kecil tapi ada harta di dalamnya maka Goliat sebagai bejana yang besar kalah karena tidak ada harta di dalamnya (1 Sam. 17:45-47). Jadi harta yang tersembunyi dalam kita, ketika kita berbicara dengan berani maka harta yang ada dalam kita ternyata sehingga dapat mengatasi kesulitan.
    3.Kita dianiaya namun tidak ditinggalkan sendirian.
           Iblis datang ke dunia memberi ketakutan tapi kita tahu bahwa ada harta di dalam kita maka ketakutan itu akan hilang. Yohanes 10:10, Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Tuhan Yesus menjadi harta kita walaupun kita dianiaya tapi Dia membebaskan kita sehingga kita menjadi orang yang lebih dari pemenangan.
       4. Kita dihempaskan namun tidak binasa.
           Musuh datang mau menghempaskan kita supaya kita binasa tapi ada harta dalam kita sehingga musuh tidak mampu melawan kita. Tuhan Yesus yang ada di dalam kita maka kita mendapat kemenangan samapi akhir hidup kita karena Dia adalah sumber kehidupan. Karena itu mari kita bersandar dan mengundang Tuhan Yesus dalam hidup kita senantiasa supaya kehidupan-Nya ternayata dalam kita. Di dalam 2 Korintus 4:10-11 menyatakan; Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami. Sebab kami, yang masih hidup ini, terus-menerus diserahkan kepada maut karena Yesus, supaya juga hidup Yesus menjadi nyata di dalam tubuh kami yang fana ini. AMIN

Pdt. Abraham Han

Tidak ada komentar:

Posting Komentar