GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Minggu, 02 Desember 2012

KEHENDAK TUHAN ALLAH BAGI KITA


 Di dunia ini kita terpengaruh oleh situasi kehidupan tetapi Tuhan menghendaki kita tetap bersukacita senantiasa, berdoa dan mengucap syukur (1 Tesalonika 5:16-18).
1. Kita tetap bersukacita senantiasa.
              Walaupun ada kesulitan datang kepada kita tetapi kita tetap bersukacita senantiasa, maka hati kita juga menjadi damai dan merasa tenang di dalam Tuhan. Allah yang baik memberikan sukacita kepada kita melalui kuasa Roh Kudus sehingga kita mendapat kekuatan. Ketika kita bersukacita dan tidak mengeluh maka Tuhan memberikan apa yang kita inginkan dalam hati. Mazmur 37:4 menyatakan: dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepada-muapa  yang  diinginkan  hatimu.
2. Kita tetap berdoa.
   Roma 8:26-27 menyatakan, Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus. Waktu kita mengalami kesulitan, Roh Kudus menolong kita supaya kita berdoa sesuai dengan kehendak Allah agar kehendak Tuhan Allah yang terjadi dalam kehidupan kita.
Doa yang memuliakan Tuhan Allah adalah:
1    - Kita berdoa untuk pemimpin (1 Timotius 2:1-2)
      - Kita berdoa untuk orang lain (Efesus 6:18)
3    - Kita berdoa untuk diri sendiri (Matius 6:6) 
            3. Kita tetap mengucap syukur kepada Tuhan.
Kita mengucap syukur kepada Tuhan karena Dia memberikan yang terbaik kepada kita, yaitu Anak-Nya yang tunggal sehingga kita mendapat keselamatan di dalam Kristus Yesus. Saat kita ada di dalam lembah kekelaman atau di padang gurun, Tuhan menolong kita sehingga kita mengalami mujizat. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi (Mazmur 121:1-2). Jika  hati kita selalu mengucap syukur maka Tuhan akan memberikan kebahagiaan dan orang yang berbahagia pasti akan mengucap syukur. Jadi, orang yang bersukacita, berdoa, dan mengucap syukur  adalah orang yang menikmati hidup yang berbahagia.  AMIN

Khotbah : Pdt. Abraham Han
By May andreanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar