GEREJA MISI DAN GEREJA DOA

Senin, 10 Desember 2012

UNTUK MENCAPAI KEHIDUPAN YANG BERHASIL


Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku." (Yohanes 15:7-8)
Langkah-langkah untuk mencapai kehidupan yang berhasil, kita harus percayan kepada Tuhan Yesus:
1.       Ada langkah sukacita dalam hati.
       Kita bersukacita karena kita sudah di bebaskan dari dosa sehingga kita menperoleh keselamatan dari Tuhan Yesus. Dan juga ada janji Allah bagi kita yaitu Dia memberikan Roh Kudus di dalam hati kita.                             2 Korintus 1:22 di sana menyatakan; memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.
2.       Ada langkah pergumulan.
Waktu kita percaya kepada Tuhan Yesus ada pergumulan dalam hati, yaitu kehidupan lama atau keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup (1 Yohanes 2:15-16).  Hal ini, Tuhan  menghendaki Kita, supaya kita bertobat dan memulai kehidupan yang baru.       
       3.  Ada langkah peperangan.
             Bukan hanya dengan pergumulan dalam hati tapi juga ada peperangan untuk menanggalkan manusia lama kita. Jadi, untuk menanggalkan manusia lama kita, kita harus memakai kuasa Tuhan karena kekuatan kita terbatas. Efesus 6:10-11; Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis.
       4.  Ada langkah keputus-asaan.
             Walaupun ada keputus-asaan dalam hati tapi Roh Kudus datang untuk menolong kita sehingga kita bebas dari hukuman dosa (Roma 8:1-2). Dan juga Roh Kudus menghidupkan tubuh kita yang mati oleh karena dosa tapi Roh Kudus ada di dalam hati kita sehingga kita  menjadi miliki Kristus. Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus. Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran (Roma 8:9-10).
       5.  Ada langkah kemenangan.
      Melalui langkah sukacita, pergumulan, peperangan, keputus asaan dan akhirnya ada langkah kemenangan. Langkah kemenangan yang kita peroleh yaitu anugerah penebusan Tuhan Yesus yang sudah membereskan semuanya di atas kayu salib. Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia (2 Petrus 3:14). Amin.


Khotbah : Pdt. Abraham Han
By : May Andreanus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar